Membuat Kalimat 2 menit

*Mahir passive Voice dalam 2 menit*

Yuk sama-sama ucapkan : 

*Bismillahirahmanirrohim*
"Semoga alloh memberikan kemudahan dalam setiap kegiatan kita".

Sebelum belajar pahami dahulu materi berikut :

➡ Tobe (pasangan) dalam simple tense
Ada 2 : ( are dan is).

➡ Perubahan Bentuk (form) subject ke object seperti :
I.       = Me 
You  = you
We    = us 
They = them 
He.    = him 
It.       = its 
She.   = her

*Untuk membuat Kalimat ini harus Fokus pada Object*

Kalimat dalam contek waktu sederhana
(simple tense) untuk membuatnya ada berberapa langkah :
👉Pahami kalimat: 
*Saya makan roti*

👉 Tentukan pasangan Tobe jika rotinya 1 ya pake *Is* kalau 2 ya *are*. Paham kan ? Pasti donk..
👉 Pindah objectnya ke subject

Kalian pasti tahu :
Susunan dalam membuat kalimat ☺➡📝Subject ✏predikat ✏object
LIHAT KALIMAT :
➡"SAYA MAKAN ROTI"
Saya (subject) ✏makan(predikat) ROTI(OBJECT)

Langsung saja :
👉Roti *is eaten by* saya.
*Is eaten by* (dimakan oleh)
✔Kalimatnya menjadi :
➡*Bread is eaten by me*

➡Fokus pada objectnya*:
Jika *objectnya* 1 kita pakai  pasangan  *"is"*jika *objectnya* lebih dari 1 atau 2 kita pakai *"are"*.
Misal :  Roti-roti  dimakan oleh saya
👉 Breads *are eaten by* saya.

Ingat fokus untuk membuat kalimat awalan *di-...* harus ada pasangan yg bergantung object jamak atau tunggal.

So kesimpulannya : 
1. *Bread Is eaten by me*
2. *Breads are eaten by me (bentuk object dari "I" )*

Ingat itu kontek kalimat dasar sederhana ,sekedar pernyataan biasa.
Kalau dalam continous(sedang berlangsung).
Menjadi? 

➡*Roti sedang dimakan oleh saya*
Bread *is being eaten* by *Saya*

Lengkap sudah :
⏩Contek kalimat sederhana :
*Bread is eaten by me ( roti dimakan oleh saya )*
*Breads are eaten by me ( roti-roti itu dimakan oleh sya)*
⏩Contek sedang berlangsung ( live ) :
*Bread is being eaten by me* 
*Breads are being eaten by me*
Yang artinya :
"Roti sedang dimakan oleh saya sekarang"

💡Jika anda sudah belajar dan paham ucapkan *Alhamdulilah paham*
➡ Anda praktekan.
"Belajar membuat kita tahu praktek membuat kita paham".

💡Jika belum ucapkan *Astagfirullah* Ridhoilah dan mudahkanlah  hambamu ya rabb*.

▶Passive voice masih banyak lagi dalam contek :
✔past tense
✔past continous tense
✔perfect tense
✔future tense dll.

Materi ini penting bagi anda yg akan menghadapi test TOEFL di bagian menganalisis suatu kalimat.

Dapatkan Materi lengkap dan praktek latihannya agar di applikasikan dalam Speaking di member VIP online kami. Dengan judul berikut :

"Fasih berbahasa Inggris dalam 30 hari"

"Hafal Tenses 2 menit"

"Mampu berbicara otomatis tanpa fikir panjang"

"Mampu mengerti dengan baik apa yg orang asing katakan"

"Mampu menghafal Permanen kosakata asing dalam hitungan detik"



*Investasi hidup anda dengan ilmu untuk mencapai kebahagiaan dunia dan akherat*








Salam hangat, 

Mr. Alam Santiko Wibowo
Founder habits Tranz system.
English Trainer and Businessman.
 
➡Jika ada saran dan kritik inbok saja click : bit.ly/Menebarkebaikan
➡Pendaftaran Gratis : bit.ly/FormulirpendaftaranECF


Catatan :
➡ Dilarang menjual-belikan di share boleh.
➡ Materi ini memiliki Hak Cipta penuh.








©Copyright Habit Tranz Teory